jump to navigation

Membuat Blog Offline March 17, 2008

Posted by Angga in Internet.
trackback

Friends ada cara untuk membuat blog dan memanage blog secara off line. Cara ini sangat berguna untuk mengedit blog dengan cepat, hemat biaya internet, proses cepat … dll. Oke deh langsung aja ke intinya yah. Gimana caranya ???

  1. Install server XAMPP … pokoknya next – next aja deh … Kalo udah pake server lain sebaiknya server servicenya dimatiin dulu.clip_35.jpg
  2. Download paket wordpress dari http://wordpress.org/development/2007/12/wordpress-232/   –> Get 2.3.2 Now!
  3. Ekstrak hasil download wordpress ke folder htdocs pada XAMPP, anda juga bisa rename folder wordpress sesuai keinginan.
  4. Buat database kosong, caranya pake phpmyadmin aja, masuk ke http://localhost/phpmyadmin terus create database, namanya terserah anda, misal : anggalabsdb.
  5. Masuk ke http://localhost/wordpress (kalo nama foldernya tetep wordpress/blom diubah)
  6. Install wordpress, masukan nama database yang dah dibuat, username : root (default), password, dll. clip_36.jpg
  7. Submit
  8. Input nama blog dan email anda
  9. Continue –>
  10. Anda akan diberikan username dan password untuk masuk ke wp-admin (Ingat-ingat ini ya)
  11. Nah … sekarang anda tinggal login wp-admin
  12. Happy blogging 
Advertisements

Comments»

1. Ady - March 25, 2008

hmm.. nice article, terutama buat orang2 yang selalu pengin irit 🙂 Kalo offline utk blogger.com bisa gak ga?

2. Ndamel Blog Offline « Exciezt’s Blog - March 27, 2009

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: